Dirgahayu Provinsi Gorontalo !!! Menyemarakan peringatan HUT ke-10 Provinsi Gorontalo mari kita bentuk gerakan dengan ungkapan #GorontaloUNITE pada setiap status yg kita posting di facebook atau twitter, entah itu harapan, doa, rasa bangga, kekecewaan maupun rasa rindu terhadap Gorontalo

Kamis, 17 Februari 2011

Gathering #GorontaloUNITE bersama Jamila Catheleya

Untuk pertama kalinya, twitterland (sebutan pengguna twitter) yang berdomisili di Gorontalo mengadakan gathering bersama yang dicetuskan oleh @GorontaloUNITE (sebuah akun twitt yang masih belajar menjadi wadah para tweeps se-Gorontalo).

Uniknya, gathering yang turut dihadiri oleh @jamilacatheleya, Putri Pariwisata Indonesia (asal Gorontalo) terbilang mendadak. Berawal dari twitt yang dikirim oleh @funcotanipu (Dosen UNG) kepada @muzakirimran (Anggota DPRD Provinsi Gorontalo) yang kemudian di-retweet oleh @stevenpolapa (orang biasa yang ingin jadi luar biasa) keluarlah ide untuk mengadakan Gathering.
@jamilacatheleya pun memastikan dirinya untuk hadir, namun malam jum'at (tadi malam), setelah sebelumnya @funcotanipu mengusulkan gathering dilaksanakan malam minggu. Meskipun terbilang mendadak, jumlah yg ikut gathering pun terlihat banyak.


Pukul 10.00 pm, gathering yg mengangkat tanpa tema dan judul tersebut dimulai, moderator yang membuka adalah @RoyAsona, orang Gorontalo yang kuliah di Manado, yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi ringan mengenai potensi kepariwisataan di Gorontalo (sengaja bicara ttg pariwisata, karena Duta Wisata Indonesia (yang secara kebetulan orang Gorontalo) hadir pada gathering tersebut. Banyak hal yang menjadi sasaran terutama mengenai kondisi kepariwisataan di Gorontalo, yang intinya tentang "Sadar Wisata" kita di Gorontalo masih teramat minim (klo tidak mau dikatakan tidak peduli sama sekali).

Masih banyak sarana dan prasarana serta infrastruktur wisata di daerah kita ini yang masih tambal sulam (kalo tidak mau dibilang ke'a skali), yang tentunya itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun kesadaran kita semua saja. Setidaknya, ini juga yang menjadi referensi @jamilacatheleya tentang bagaimana gambaran kepariwisataan di daerah kita. Ndak mungkin to, duta wisatanya Indonesia orang Gorontalo, kong kondisi wisata disini tidak gaga skali.

Pokoknya torang pe pembicaraan cuma ta putar2 disitu, baru yang lainnya, so ba bahas akun twitt #GorontaloUNITE. sempat ada tanya, bagimana dengan nama akun ini? ada macam2 yang ba usul untuk ganti nama dengan berbagai macam solusi juga tantu. Tapi yang pasti, pertama kali bekeng gathering, pokoknya seru, so saling ba kenalan, baku tanya akun masing2, so baku2 follow, tapi yang jadi pertanyaan terakhir, sapa wee yang ba eksekusi kopi itu tadi malam?? hahahahaa... biarlah Tuhan dan rumput yang bergoyang saja yang tahu.

 
Napa nama-nama yang hadir di gathering tadi malam
@Oll1n 
#KikiAmiri
#BudiMakmur
(dan beberapa nama peserta lainnya yang admin gak sempat absen)

0 komentar:

Posting Komentar