Dirgahayu Provinsi Gorontalo !!! Menyemarakan peringatan HUT ke-10 Provinsi Gorontalo mari kita bentuk gerakan dengan ungkapan #GorontaloUNITE pada setiap status yg kita posting di facebook atau twitter, entah itu harapan, doa, rasa bangga, kekecewaan maupun rasa rindu terhadap Gorontalo

Minggu, 13 Februari 2011

Amanat #GorontaloUNITE – Torang Tidak Tako Bilang yang Sebenarnya

Hari ini, Provinsi GORONTALO tepat berusia 10 tahun. Bukanlah sebuah usia yang muda untuk Provinsi. Kita sudah melihat, bagaimana perkembangan daerah ini setelah sepuluh tahun lalu pisah dari Provinsi induk yakni Sulawesi Utara.

Kita di GORONTALO tentunya punya semangat, meskipun masih dengan semangat kedaerahan, tapi kita memiliki semangat untuk melakukan yang namanya perubahan. Bukan impian disiang bolong, namun sebuah harapan yang tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan tanggung jawab satu pihak maupun golongan lain.

Hari ini juga, mari kita gerakan sebuah semangat meskipun hanya melalui dunia maya sebuah semangat perubahan, semangat untuk tidak menyerah begitu saja, semangat untuk terus bersatu dan tidak takut dalam menyuarakan suara kebenaran dan keadilan.

Tepat pukul 00.00 WITA tanggal 16 Februari 2011 mari kita suarakan semua itu melalui dunia maya (facebook, twitter, plurk, friendster, MySpace, blog, BBM, YM maupun jejaring sosial lainnya) sebuah harapan dan keinginan dengan hastag #GorontaloUNITE

Sampaikan apa yang ingin kita sampaikan dengan mencantumkan hastag #GorontaloUNITE, baik mengenai perubahan daerah ini, tentang cinta, tentang persahabatan, tentang kinerja daerah kita, birokrasi pemerintahan di daerah kita, sistem keamanan di daerah kita, tentang ekonomi di daerah kita, tentang pendidikan di daerah kita, tentang kesehatan, tentang pertanian, tentang politik atau tentang apa saja di GORONTALO ini.

Silahkan menyampaikan yang penting sopan dan beradab sesuai karakter masyarakat kita, sesuai adat yang berlaku di daerah kita, tidak melanggar undang-undang tentang informasi dan teknologi.

Setidaknya dengan cara begini, kita memiliki sebuah solusi bagaimana daerah kita bisa maju, bagaimana daerah kita bisa berbicara pada pentas nasional maupun internasional. Kita tentunya perlu belajar dari berbagai kasus yang terjadi di berbagai belahan dunia, dimana tanpa komunikasi semua bisa terjadi berantakan bahkan berakibat fatal.

Ini bukanlah sebuah gerakan separatis maupun gerakan yang terselubung, ini hanyalah merupakan sebuah gerakan yang berasal dari lubuk hati terdalam, tanpa dorongan dari siapapun, tanpa komando dari siapapun, ini hanyalah suara hati kami untuk GORONTALO yang tercinta.

Kami berharap Amanat ini dapat disebarluaskan dan hidup di setiap generasi orang GORONTALO dalam menumbuhkan rasa nasionalisme, rasa cinta terhadap Gorontalo dan seruan untuk Indonesia bersatu dan bangun negeri.

SELESAI -

0 komentar:

Posting Komentar